Laman

Wednesday, 13 September 2017

It has been 16 years

Today is September 13th.
Yesterday, 16 years ago, in the afternoon, there was someone who didn’t pick a girl up from her school.
She went home with her neighbors instead. This girl didn’t really know what was happen and in an instant, so many people came to her house.
So many people cried, but she didn't, neither her brother.
So many people stroked her back.
So many people looked at her with a strange look. With a pity look.
She didn’t know that someone in her life was going to leave her for…ever.
That day used to be one of her happiest days in her life because her mom was having a birthday.
Then later did she know, something was going on.
Someone would left her and her family for a very long time, almost forever.
She wouldn't picked up again by this person.
She wouldn't meet this person anymore.
But no, this girl doesn’t think that it’s forever, but only for a while.
Because this girl believes, her family will reunite again in His Jannah. Aamiin.
One more thing, she couldn't help not to cry when she wrote this and could do nothing but pray..

Saturday, 22 July 2017

Are You Really Happy?

We are good at showing people that we are happy even when we’re not.
We want to be seen that way, and in order to do that, we do everything to make ourselves look happy.
We post everything, go everywhere, and have everything in order to be looked happy, because everyone has done that kind of things.
But, at the end, here’s the questions;
Are we having fun or just showing that we are having fun?
Are we really happy or just pretending that we are happy?
What is happiness? Is it consequence of condition or we consciously choose to be happy?

Wanita Cerdas

Wanita dituntut untuk memiliki wawasan yang luas,
berpikir cerdas dan mampu diajak berdiskusi

Tapi bagaimana cara agar itu semua terlihat
jika yang dilakukan lelaki hanya mengajak makan,
mengajak nonton dan menyuruh tidur?

Kepada teman-teman lelaki yang sedang
"memanah" hati wanita pilihannya,
belum terlambat untuk menghentikan itu semua.
sudah bukan jamannya
kalian rundung kami dengan perhatian
"kamu kok belum makan? nanti kamu mati."
Ajak kami berdiskusi, tanyakan apa pendapat kami
tentang isu-isu nasional maupun internasional.
berbesar hatilah untuk mendengar sudut pandang
yang mungkin berkebalikan
dengan apa yang kalian pikirkan.
berbagai macam sektor, berita aktual, passion bahkan
genre musik yang bisa menjadi bahan obrolan.
sekadar pertanyaan;
"eh kamu sudah tahu belum tentanng A?"
wanitamu akan bersinar dengan sejuta pemikirannya
yang kamu tidak menyangka sebelumnya.

Wanita jaman sekarang dipupuk
untuk menjadi cerdas dan pemberani.
saya juga sering menemukan saya dan
teman-teman wanita saya larut akan diskusi
dan tak sekadar bergosip belaka.
bahkan di film "Moana" dan "Brave"
sudah menunjukkan tokoh wanita
yang berani mendobrak belenggu
dan mengejar apa yang ia inginkan.
tak perlu lah tokoh-tokoh wanita lain
yang inspiratif lainnya.
wanita juga merupakan calon pemimpin bangsa,
setidaknya, wanita akan menjadi madrasah pertama
untuk anak-anaknya kelak.

jika kamu ingin mendapatkan wanita yang cerdas,
think again.

sudahkah kamu mendapatkannya dengan cerdas?

-dikutop dari sumber yang lupa darimana :"-

Friday, 21 July 2017

Bahagia Dengan Caranya Masing-Masing

Ada banyak hal yang bisa membuat seseorang bahagia.

To the point aja, salah satunya adalah uang. Iya…kan?

Gimana nggak bahagia coba kalo bisa beli barang yang diinginkan, atau liburan ke tempat yang diimpikan, atau nonton konser yang artisnya kita suka banget, atau bahagia ketika bisa memberikan sesuatu ke orang tersayang?

Nggak bisa dipungkiri kalo semuanya jelas butuh uang kan yaaa hihi.

Cara mendapatkan sumber kebahagiaan (((sumber kebahagiaan))) itu pun tidak gampang. Ada yang mendapatkannya dengan cara menabung uang saku berbulan-bulan bahkan sampai bertahun-tahun, ada yang melalui usaha berjualan, dan ada juga yang mendapatkannya dari orang tua.

Ketika spending that money, tentu aja udah dipikirkan sedemikian rupa kan ya. And of course for them whom spend that money, it must be well spent and worth it.

Sebagai orang yang hanya menikmati update-an mereka, kita bisa memilih untuk menjadikannya motivasi.

“Dia bisa nonton konser itu pasti karena nabung, jadi kalo dia bisa, aku juga bisa dong”

“Mau ah nanti liburan pake uang sendiri, kayaknya aku mau jualan ini deh”

Dan sebagainya.

Bukannya malah ngomongin yang negatif mengenai kehidupan dan pilihan orang itu.

“Ih itu kok nonton konser terus sih, eman-eman banget deh uangnya”

“ih si dia kok belanja terus sih”

“si ini kok liburan terus sih kerjaannya”

Hemmm.

Kenapa kita tidak memilih untuk mendukung pilihan yang mereka ambil?
Kita nggak tau seberapa keras perjuangan mereka untuk menabung, berhemat demi bisa beli album koreaan atau liburan ke tempat yang diimpikan.
.
Jadi ya, udahlah guys, nggak usah sok ide mikir yang aneh-aneh. Pilihan dan prioritas setiap orang jelas berbeda. Tinggal bagaimana kita menghargai dan mendukung pilihan mereka. Atau mungkin lebih baik menyibukkan diri dengan sesuatu aja?

Kalo kata anak twitter, akunnya @.misteeerius, dia bilang gini:

“Sibuk itu enak, ya. Nggak kepikir sedikitpun mikirin urusan orang lain.”

What It Called Trend

Trend berputar sangat cepat, kadang kita merasa harus jadi yang terdahulu, dan jangan sampe ketinggalan. Everybody wants to look good. But not everybody looks good about what they wear.
Kalo kamu ga pede ketika ingin mengikuti trend, ya jangan diikuti. Sesuatu yang bikin kita pede saat memakainya, itu adalah sesuatu yang rasanya "kamu" banget, sesuai sama karaktermu, dan kamu nyaman, bahkan mungkin kamu merasa cantik. Nah kalo trendnya sekarang ga sesuai sama karaktermu, ya gak usah dipakai. Nanti jatuhnya maksain dan jadi ga nyaman.

Ngomongin soal trend, sekarang kan lagi ngetrend celana kulot gitu kan. Aku pribadi seneng banget sama trend satu ini dan ingin berterimakasih kepada pencipta trend. Kenapa? Karena sedikit demi sedikit membuat celana jeans ditinggalkan (yay!) Dimana kita seharusnya tidak mengenakan pakaian yang membentuk tubuh, so celana kulot adalah salah satu solusinya. Solusi buat yang mungkin kurang nyaman pake rok (salah satunya mega, soalnya suka bawa banyak barang (re: bawa kembang untuk cod) dan ketika naik motor agak ribet heu kalo pake rok, jadi sekarang whenever wherever pakenya kulot terus haha).

Kenyamanan emang nomor satu, tapi ketika yang nyaman itu yang bisa membuat kita lebih baik, ya kenapa engga kita ikutin? Tapi ya balik lagi tergantung pribadi masing-masing. Semua tergantung niatnya.

Yang penting kita semua punya niat untuk berproses menjadi baik. Definisi baik pun balik lagi, tergantung diri masing-masing. Tapi ada yang perlu diingat, iya, berproses, tapi juga harus ada progres. Jangan cuma bilang ke diri sendiri kalo mau berproses tapi nggak ada progresnya.

Saturday, 15 July 2017

Sendiri

Sendiri itu menyenangkan.
Bebas,
Berjalan kapan pun, kemana pun
Tak perlu ada yang ditunggu.
.
Namun
Sendiri juga menyesakkan
Ketika tertinggal jauh di belakang
Karena terjatuh seorang diri.
.
Dan sendiri itu pilihan.

Ingin sendiri yang seperti apa? Yang bagaimana?



Thursday, 13 July 2017

Life Grows, So Do You

There will always be that time in life when you will need to alter your dreams and compromise your passion, and that is called priority.
No one has the right to stop you from chasing your dreams and living your passion, but the need to reevaluate your priorities will naturally set in as you learn that life is not just about me, but also us and them.
It is very rare that you will get to achieve everything at once, as you learn that even achievements are better when shared.
You would need to dedicate time for others, and that means stretching your life a little bit longer and wider.
You would need more patience to remind yourself that is now requires more effort to focus your own mind because you need to take care of other people and many other things that you initially never thought of.
When it has always been your  #1 priority to reach your dreams, down the read it might become #3 as your main priority today is to send your kid to the best school.
And you learn the concept of compromising… because life grows and so do you/
.

By Diana Rikasari in #88lovelife